SANG PEMIMPIN,SANG JENDRAL

Photo patung Jendral Sudirman Purbalingga
Photo diambil ketika saya sedang muter-muter di area Purbalingga salah satu area pemasaran produk di Perusahaan tempat saya bekerja. tepatnya minggu ke dua desember 2011. SUDIRMAN,  Bagiku beliau tidak hanya Jendral tapi juga Sang Pemimpin,hingga akhirnya saya mencari biografi beliau dan seperti tulisan dibawah ini.  "orang besar adalah orang yang membela kaumnya "


Panglima Besar Jenderal Sudirman merupakan salah satu tokoh penting yang pernah dimiliki negeri ini. Dia pejuang dan pemimpin teladan bangsa. Pribadinya teguh pada prinsip, keyakinan dan selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan bangsa di atas kepentingan pribadinya.

Sudirman lahir pada 1916 di desa Bodas, Karangjati, Purbalingga, Jawa Tengah. Sebelum memasuki dunia kemiliteran, Sudirman berlatar belakang guru HIS Muhammadiyah di Cilacap dan aktif kepanduan Hizbul Wathan. Sejarah mencatat, ketika berusia 31 tahun dia sudah menyandang pangkat jenderal. Meski saat itu menderita sakit paru-paru, tetapi dia terus bergerilya melawan penjajah. 

Link terkait : 
wikipedia 
Panglima Besar Jendral Sudirman

filosopi Elang

Tidak ada komentar