WISATA SEPUTAR WONOGIRI



Wonogiri salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa tengah yang memiliki potensi tempat wisata mempesona dan Indah. Beragam tempat wisata yang Alami dan Indah belum banyak dikunjungi yang tak kalah dengan Kabupaten sebelahnya Gunungkidul dan Pacitan.
Hal ini bisa kita lihat di Sosial Media setiap akhir pekan selalu saja ada yang upload tempat- tempat wisata di Kabupaten Wonogiri bisa dilihat di Instagram Seputar Wonogiri



Indahnya kabupaten Wonogiri seperti Wisata Pegunungan WonogiriPantai Seputar WonogiriAir Terjun Seputar Wonogiri dan Waduk Gajah Mungkur yang sudah melengenda sekaligus Wisata Kuliner khas Wonogiri. Alam Pegunungan dan Pantai di Wonogiri adalah Hidden Paradise bagi para wisatawan yang baru berkunjung di Kabupaten ini. Tak cukup di situ Keindahan beberbatuan alam bawah tanah kita bisa juga menelurusi dan berwisata ke Goa di Seputar Wonogiri .




Mengenal budaya Wayang Kulit di kecamatan Wuryantoro Wonogiri terdapat Museum Wayang Kabupaten Wonogiri . Selain museum tak jauh jaraknya dari museum bisa mampir di Kampung Wayang Desa Kepuhsari Mayaran Wonogiri disini kita bisa belajar proses cara membuat wayang kulit dan lebih mengenal tentang wayang.



Museum kars Terbesar se Asia Tenggara juga berada di kabupaten Wonogiri tepatnya di Kecamatan Pracimantoro, info lebih lanjut silahkan klik Museum Kars Wonogiri



Batik Wonogiri Juga Terkenal dengan corak batik khas batik wonogiri bisa kita kunjungi Sentra Batik Wonogiren. Selain tempat wisata museum dan batik wonogiri juga punya Tarian Rakyat loh..namanya Tarian Kethek Ogleng Wonogiri dan juga sejarah Kabupaten Wonogiri Tak lepas juga peranan perjuangan pangeran Sambernyawa Melawan Penjajah salah satu Bukti perjuangan itu ada di Tugu Ireng/ Tugu Pusaka selogiri Wonogiri.

Semoga dengan Banyaknya tempat wisata di kabupaten Wonogiri terutama Kabupaten yang memiliki pantai di wilayah selatan jawa tengah dengan beragam potensi yang ada  bisa menjadikan Wonogiri sebagai salah satu Destinasi Wisata dan  di Jawa Tengah dan Indonesia.



Monggo yang lagi Jalan-jalan menikmati Wisata Alam dan Budaya Wonogiri silahkan di share melalui Sosmed mention /tag ke Sosial Media Seputar Wonogiri di bawah ini : 

Tidak ada komentar