Penyakit saat Musim Hujan Biasanya Melalui Air dan Udara

Waspada Penyakit saat memasuki Musim Hujan. di tengah wabah pandemi saat ini dengan menjalankan protokol kesehatan adalah bagian dari cara kita untuk mencegah terjangkit penyakit dan virus.
penyakit saat musim hujan biasanya menular melalui air dan udara. Contoh penyakit yang mudah ditularkan lewat udara seperti influenza atau flu.
Penyakit musim hujan yang penularannya lewat air, misalnya  : virus akibat kencing tikus (leptospirosis).  Deman berdarah dengue karena mulai banyak genangan air menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti. baca juga Perbedaan Cikungunya dan DBD
Di musim hujan tubuh juga harus di persiapkan ketahanannya. Misalnya, tubuh memiliki antibodi sehingga mampu melawan virus yang akan masuk ke dalam tubu.
Antisipasi dengan pencegahan adalah solusi terbaik dengan sama-sama Menjaga Kebersihan lingkungan , tempat-tempat genangan air misal kaleng , botol dan lain-ain segera di bersihkan termasuk selokan-selokan dibersihkan juga dari sampah.
Musim hujan gunakan pakaian atau alas kaki yang tidak bersentuhan langsung pada genangan air untuk antisipasi virus akibat kencing tikus (leptospirosis) 
Apabila memang sudah terkena genangan segera di cuci dan di bersihkan gunakan sabun.

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam