Agar tak Terjangkit Corona Virus


Agar tidak terjangkit Coronavirus, kamu bisa melakukan beberapa hal sesuai standar regulasi pencegahan yang direkomendasikan oleh WHO. 
Hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan diantaranya pastikan selalu mencuci tangan sehabis beraktifitas. 

Menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin, dan hindari kontak langsung dengan siapapun yang menunjukkan gejala terinfeksi penyakit pernapasan (seperti batuk dan bersin). baca info penting Rumus Melawan Virus
Social Distancing, adalah Jaga Jarak, salah satu cara kita untuk menghindari virus Corona, jaga jarak dengan orang-orang sekitar kita, di kantor, di pasar, di jalan di antrian dan di tempat-tempat area public lainnya.Bila tidak ada keperluan penting banget sebaiknya tetap tinggal di Rumah.

#Dirumahsaja bukan berarti tidak beraktifitas sama sekali. Pasalnya, gaya hidup kurang gerak yang cenderung terjadi saat social distancing dan work from home, dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga meningkatkan risiko terjadinya infeksi virus.
Sebaliknya, latihan fisik berintensitas sedang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mengurangi risiko terjadi infeksi.

Social media distancing
 fenomena adanya rasa was was, Gelisa dari beragam informasi di media sosial tentang Corona. Hal ini dapat di rasakan Disekitar kita bahkan saudara dan kerabat /ortu yang jauh secara jarak. baik itu di grup sosial keluarga pertemanan dll. 
Social distance adalah tindakan jaga jarak secara phisik tetapi secara emosional kita harus dekat dengan saudara2 dan orang yang kita cintai saling support , saling menguatkan walau di pisah secara jarak.
Social Distance perlu juga kita terapkan ketika menggunakan media sosial yaitu melakukan social media distance. Social Media Distancing
Dengan cara berusaha menyaring informasi apa saja yang ingin kita ketahui.
Kita juga bisa membatasi waktu-waktu tertentu yang ingin kita gunakan untuk mengakses media Sosial. Cara Sederhana Meningkatkan Imunitas Tubuh
Jika memiliki pertanyaan seputar #COVID19, Kemenkes telah menyediakan hotline center terbaru yang terintegrasi dengan PSC 119. info update corona bisa di lihat di sini : Kementrian Kesehatan Republik Indonesia
link terkait corona :


Tidak ada komentar