Saring Sebelum Sharing dan Waspada Penipuan Online


Bagaimana bila kita menjadi salah satu orang yang membagikan berita gak bener ??  apakah menyadari segera dan menghapus berita itu atau membiarkan. Yang mana dirimu ??
Kita kadang mengabaikan tanpa pertimbangan, alangkah baiknya membiasakan diri memastikan sebuah berita itu bener atau tidak terlebih dahulu.
Sebelum membagikan pertimbangkan juga tujuan dan manfaat berita yang kita bagi. Baik itu di Sosial media atau media-media online yang banyak berseliweran dan juga apa yang kita dengar.
Bagaimana cara menyampaikan itu juga perlu. Bila ada yang nggak mau tau padahal dia sama sekali tidak tau dan nggak mau dikasih tau  ya kita Do.a kan pada yang Maha Tahu semoga kelak dia tau atas ketidaktauannya.
Kita sama-sama belajar dan semakin kita bisa menyaring informasi dari apa yang kita dapat, baca, dengar dan lihat manfaat baik untuk tubuh dan pikiran kita.
Saling manesahati untuk kebaikan tak perlu melihat siapa yang di nasehati dan siapa yang menasehati yang pasti ada cara bagaimana kita menyampaikan.
Apalagi di tengah wabah virus corona sekarang ada baiknya kita bener-bener mawas diri dan mengisi waktu kita dengan banyak belajar Mendengarkan , melihat dan memahami.

Waspada Penipuan Online 

Selain berita yang gak bener  dalam kondisi sekarang kita hati-hati juga dengan Penipuan berkedok jualan online di sosmed ,baca kominfo kebanjiran laporan penipuan-online dengan beragam Modua Penipuan Online dan modus penipuan yang harus di waspadai  tetap waspada dan hati-hati.
Kalau barang belanja tersedia di warung tetangga mending kita larisi warung tetangga. Yuj dukung Gerakan Belanja di Warung Tetangga rumah, Pasar Tradisonal dan Toko online teman yang kita kenal.
paling tidak kita sudah beperan melariskan jualan mereka dan mudah-mudah kebaikan kita dapatkan dari harta kita yang kita belanjakan Aamiin. (elsky)



Tidak ada komentar