Festival Gelaran Paranggupito Wonogiri

Festival Gelaran adalah pagelaran pertunjukan seni Budaya di Kecamatan Paranggupito Wonogiri.



Festival Seni Budaya Gelaran melibatkan banyak seniman dan seniwati serta peran dari Anak-Anak sampai Lansia Masyarakat Paranggupito Wonogiri.


Beragam pertunjukan seni Budaya dari tari Jaran Kepang, Jathilan, Reog , gejug lesung, campursari, radisional kuliner bisa kita nikmati dilapangan Gelaran Paranggupito Wonogiri.


Paranggupito salah satu kecamatan  bagian selatan Kabupaten Wonogiri Jawa  Tengah memiliki Pantai-Pantai Indah dan Alami bisa menjadi Dstinasi Wisata Andalan Jateng.

Pelestarian Seni Budaya lewat beragam pagelaran menjadi salah satu media bagian peran turut melestarikan Seni Budaya sekaligus menjadi pertunjukan menarik wisata berbasis budaya dan Kuliner di Paranggupito Wonogiri.


Pentingnya Sumber daya Manusia akan sadar wisata di tunjang support system baik dari beragam kalangan lewat peran dan Kontribusi masing-masing hingga siap menjadi destinasi yang akan membawa dampak langsung pada pelaku wisatanya terutama masyarakat sekitar pantai dan Kabupaten Wonogiri.

Sadar wisata mulai dari kepedulian lingkungan dan faham lebih mengenal tempat-tempat wisata yang akan di tuju selain lokasi juga akomodasi , transportasi dus sejarah dan cerita-cerita tentang tempat wisata yang akan dituju.

Tetap jaga kebersihan tempat Wisata dan Buanglah sampah pada tempatnya.

Salam Lestari 





 

Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Dan jangan lupa tinggalkan komentar.
Salam